Doa Untuk Menjenguk Orang Sakit Agar Cepat Sembut Beserta Artinya

Advertisement
Advertisement
Doa Untuk Menjenguk Orang Sakit Agar Cepat Sembut Beserta Artinya - Banyak sekali orang yang mencari doa untuk orang sakit yang menggunakan keyword (doa untuk orang sakit supaya cepat sembuh, doa untuk kesembuhan orang sakit, doa untuk orang sakit islam, doa untuk orang sakit parah) sebagai penelusuran di google sugest. Berhubung banyak orang yang belum tahu bagaimana bacaan doanya yang sesuai dengan islam dan menurutkan hadist yuk kita pelajari dalam halaman ini.

Kita sebagai orang islam sangat dianjurkan bahkan diwajibkan untuk berdoa dan meminta kepada alloh swt, karena apabila orang yang jarang sekali bahkan tidak pernah berdoa atau meminta kepada alloh maka orang tersebut tergolongkan orang yang sombong (takabur), maka dari itu perbanyaklah meminta kepada alloh, karena alloh pasti akan mengabulkan doa kita, namun jika doa kita ingin cepat terkabul maka ada syaratnya.

Dan untuk syarat doa agar cepat terkabul bisa sahabat lihat di halaman sebelah yang sudah menjelaskan tentang demikian, karena pada page ini kami tidak akan panjang lebar membahas tentang fungsi dan tata cara berdoa, melainkan hanya akan menuliskan lafadz bacaan doa ketika kita menjenguk orang sakit atau doa untuk menjenguk orang sakit, kemudian untuk bacaannya akan kami tuliskan kedalam bahasa arab dan latin lengkap terjemahannya.

Doa Untuk Orang Sakit

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ وَاشْفِهُ وأَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَآءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

ALLAHUMMA RABBANNAASI ADZHIBIL BA'SA WASY FIHU. WA ANTAS SYAAFI, LAA SYIFAA-A ILLA SYIFAAUKA, SYIFAA-AN LAA YUGHAADIRU SAQOMAA

Artinya: “Ya Allah, Rabb manusia, hilangkanlah kesusahan dan berilah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain” (HR Bukhari dan Muslim).

Doa diatas adalah bacaan doa yang sesuai dengan yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW kepada para sahabatnya. Sebagaimana sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim, bahwasanya : Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, beliau mengatakan, “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah meminta perlindungan kepada Allah untuk anggota keluarganya. Beliau mengusap dengan tangan kanannya dan berdoa.

Dalam riwayat lain, sebagaimana yang diriwayatkan oleh Muslim, bahwasanya : Dari Abu ‘Abdillah ‘Utsman bin Abil ‘Ash radhiyallahu ‘anhu, dia mengadukan kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang rasa sakit yang ada pada dirinya. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata kepadanya: “Letakkanlah tanganmu di atas tempat yang sakit dari tubuhmu, lalu bacalah sebanyak tiga kali

بِسْمِ اللهِ

BISMILLAH
Artinya: Dengan menyebut nama Allah

kemudian bacalah sebanyak tujuh kali:

أَعُوذُ بِعِزَّةِ اللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

A'UUDZU BI 'IZZATILLAHI WA QUDRATIHI MIN SYARRI MAA AJIDU WA UHAADZIRU
Artinya: “Aku berlindung dengan keperkasaan Allah dan kekuasaan-Nya, dari kejelekan yang aku rasakan dan yang aku khawatirkan” (HR. Muslim)

Doa Untuk Menjenguk Orang Sakit Beserta Artinya

Mungkin cuma itu yang dapat kami bagikan kali ini, dan apabila kita memiliki saudara atau ibu yang sedang hamil dan sudah hampir melahirkan maka teman-teman juga dapat mempelajari doa melahirkan dan memohon supaya dimudahkan dalam peroses melahirkannya.
Advertisement