Kata Ucapan Selamat Menyambut Tahun Baru Islam 1438 Hijriah 2016

Advertisement
Advertisement
Kata Ucapan Selamat Menyambut Tahun Baru Islam 1438 Hijriah 2016 - Kita selaku umat islam tidak boleh melupakan tahun baru kita yakni tahun baru hijriah yang mana tahun ini adalah tahunnya orang muslim, terkadang juga jarang sekali orang islam yang tahu kapan jatuhnya hari baru islam ini, beda halnya dengan tahun maru masehi, hampir semua orang pada mengetahui dan juga merayakannya dengan sangat istimewa, tapi kok kenapa kita sebagai orang islam tidak memeriahkan dan sangat jarang merayakan tahun kita sendiri.

Tapi sebaiknya kita memperingati tahun baru islam dengan perihal yang tidak keluar dari kolidor islam yaitu merayakan dengan perbuatan yang baik-baik, dan tidak sedikit juga orang yang memperingatu tahun baru hijriah dengan perlombaan-perlombaan yang diselenggarakan di pondok pesantren atau sekolah diniyyah takmiliyah Dengan berkompetensi keilmuan tentang islam.

Untuk sejarah awal mulanya ada tahun hijriah yaitu ditetapkan oleh Umar bin Khattab r.a. ketika ia menjadi khalifah pada tahun 17 Hijrah. Hal ini terjadi disebabkan pada suatu hari Umar menerima sepucuk surat dari sahabatnya, Abu Musa Al-Asy’ari r.a. tanpa dibubuhi tanggal dan hari pengirimannya. Hal itu menyulitkan bagi Umar untuk menyeleksi surat yang mana terlebih dahulu harus diurusnya, sebab ia tidak menandai antara surat yang lama dan yang baru. Oleh sebab itu, Umar mengadakan musyawarah dengan orang yang terpandang dikala itu untuk membicarakan serta menyusun masalah tarikh Islam.

Kata Ucapan Selamat Menyambut Tahun Baru Islam 1438 Hijriah 2016

Dalam musyawarah tersebut ada beberapa pilihan tahun bersejarah sebagai patokan untuk memulai tarikh Islam tersebut yaitu: tahun kelahiran Nabi Muhammad, tarikh kebangkitannya menjadi Rasul, tahun wafatnya, atau ketika Nabi hijrah dari Mekkah ke Madinah. Diantara pilihan tersebut maka akhirnya ditetapkanlah bahwa dimulai dari hari berpindahnya (hijrahnya) Nabi Muhammad dari Mekkah ke Madinah menjadi awal tarikh Islam yaitu awal tahun Hijriyah, sebagaimana dahulu telah ditetapkan bahwa, hari Nabi Isa a.s. dilahirkan ditetapkan sebagai awal tahun Miladiyah atau Masihiyah. Kemudian setelah permulaan tahun itu diputuskan, maka dimusyawarahkan pula bulan apa yang baik dipergunakan untuk tiap-tiap awal tahun tersebut.Akhirnya setelah dipilih maka ditetapkanlah bahwa bulan Muharramlah yang dipergunakan untuk permulaan tahun Islam.

Mungkin itu sejarah singkat tentang asal muasal adanya tahun hijriah. Kita sekarang tinggal memperingati tahun baru dengan perbuatan yang tidak keluar dari syari'at islam, dan diantara perbuatan baik yang bisa kita laksanakan ialah dengan cara mempererat tali persaudaraan antar sesama orang islam yaitu salah satunya dengan cara kita bisa mengingatkan kepada sahabat dengan kata ucapan tahun baru islam hijriah yang telah kami rangkumkan dibawah berikut ini.

Hari berganti, bulan berganti, tahun pun berganti, tahun baru harapan baru, tetap semangat, masa lalu adalah kenangan, hari ini adalah goresan, hari esok adalah harapan, selamat tahun islam, selamat tinggal kenangan, selamat datang harapan .1 muharram 1438 H

Sambut bulan hijriah dengan berhijrah dari kegelapan menuju cayaha islami, dari kekufuran menuju keimanan, semoga di tahun baru islam ini rezekimu bertambah dan panjang umur. selamat tahun baru islam.


Suka hati dapat cinta, buka tangan dapat persahabatan, buka mata dapat pemandangan, buka handphone dapat pesan, buka pesan dapat ucapan selamat tahun baru Islam 1 muharram 1438 H.

Sikaf yang baik berasal dari hati yang baik pula, bersihkan hati bersihkan dari segala kesalahan dengan bertaubat dan melakukan kebaikan di hari kemudian, selamat menyambut 1 muharram 1438 hijriah.


Serpihan malam bulan separuh, Jelang hari baru pertanda tiba, Kembang api membuncah ke angkasa sambut tahun muda 1438, Selamat tahun baru islam. Semoga lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Mengawali bulan hijriah adalah pindah dari kegelapan menuju cayaha islami, dari kekufuran menuju keimanan, semoga di tahun baru islam ini rezekimu bertambah dan panjang umur.


Dunia yang di penuhi fatamorgana. Menipu diri dengan keindahan syurga. Waktu berlalu tanpa terasa. Kini hadir hari yang kita damba. Selamat tahun baru hijriyah untuk sahabat tercinta.

Mengawali bulan hijriah adalah pindah dari kegelapan menuju cayaha islami, dari kekufuran menuju keimanan, semoga di tahun baru islam ini rezekimu bertambah dan panjang umur.


Walaupun tiada iringan kembang api, walau sunyi dengan pesta meriah, namun tahun baru islam tetap lebih bermakna dari tahun lalu. Met tahun baru hijriah.

Inti dari tahun baru Hijriah adalah Hijrah atau momement dari yang negatif ke hal yang postif, semoga kita mampu move total ke hal yang positif pada tahun baru ini. Selamat Tahun Baru Hijriah.


Amalan yang indah berawal dari hati yang indah. Indahkan hati dengan tutur kata yang indah. Bulan muharam memang penuh dengan berkah. Yuk kita sambut Tahun Baru Hijriyah.

Demikian rangkaian kata ucapan tahun baru hijriah yang bisa kami sampaikan, semoga saja ditahun ini hidup kita bisa lebih berkah dan selalu ada dalam lindungan Alloh Swt. Dan jangan lupa untuk membaca Doa Akhir dan Awal Tahun yang biasa kita bacakan.
Advertisement