Lafadz Bacaan Niat Sholat Tarawih Arab Latin Beserta Artinya

Advertisement
Advertisement
Lafadz Bacaan Niat Sholat Tarawih Arab Latin Beserta Artinya - Dalam artikel kali ini kami tidak akan membahas panjang lebar terkait dengan shalat tarawih, karena sebelumnya blog bisangaji ini sudah membahas mengenai doa setelah sholat tarawih, dan untuk kesempatan yang berbahagia ini hanya akan memberikan sedikit wawasan untuk niat sholat tarawih lengkap dengan tulisan bahasa arab dan juga latin berikut artinya diterjemahkan kedalam bahasa indonesia.

Seperti yang sebelumnya sudah dijelaskan bahwa Sholat sunnah tarawih ini dilaksanakannya hanya dibulan ramadhan yang mempunyai hukum sunat seperti dengan sebutan namanya Sholat Sunat Tarawih, namun untuk mengerjakan puasanya hukumnya wajib bagi seluruh umat muslimin sedunia dan jangan lupa untuk membaca Niat Puasa.

Dalam pelaksanaan sholat sunat tarawih pada umumnya diakhir sholatnya membaca doa kamilin yang dimana doa tersebut dibaca oleh semua jema'ah yang dipimpin oleh imam tarawih dan diikuti dengan makmum, Doa kamilin ini dibaca pada akhir sholat tarawih yaitu diantara tarawih dan witir dalam arti dalam raka'at ke-20 apabila mengerjakan sholat sunat tarawihnya yang 23 raka'at.


Jika sahabat muslimin semua belum hafal dengan niat sholat tarawih maka sahabat semua bisa lihat dibawah ini, dan apabila tidak mengerti bacaan arab maka bisa dibaca tulisan latinnya, niat sholat tarawih ini juga tersedia dalam format mp3 dan juga berupa video. Berikut adalah lafadz bacaan niatnya lengkap.

Bacaan niat sholat tarawih untuk imam (Arab)

اُصَلِّى سُنَّةَ التَّرَاوِيْحِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ إِمَامًا ِللهِ تَعَالَى

Tulisan Bahasa Latin : USHOLLII SUNNATAT-TAROOWIIHI ROK'ATAINI MUSTAQBILAL QIBLATI IMAAMAN LILLAAHI TA'ALAA
Artinya : Saya niat sholat sunnah tarawih dua raka'at menghadap kiblat sebagai imam karena Allah Ta'ala

Bacaan niat tarawih untuk makmum (Arab)

اُصَلِّى سُنَّةَ التَّرَاوِيْحِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ مَأْمُوْمًا ِللهِ تَعَالَى

Tulisan Bahasa Latin : USHOLLII SUNNATAT-TAROOWIIHI ROK'ATAINI MUSTAQBILAL QIBLATI MA'MUUMAN LILLAAHI TA'ALAA
Artinya : Saya niat sholat sunnah tarawih dua raka'at menghadap kiblat sebagai makmum karena Allah Ta'ala.

Dan apabila sahabat semua mengerjakan shalat sunnah tarawihnya munfarid dalam arti sendirian atau tidak berjamaah, maka sahabat ikhwanul muslimin harus membacakan niat demikian, Niat Shalat Sunnah Tarawih Sendirian :

اُصَلِّى سُنَّةَ التَّرَاوِيْحِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ ِللهِ تَعَالَى

Tulisan Latin : USHOLLII SUNNATAT-TAROOWIIHI ROK'ATAINI MUSTAQBILAL QIBLATI LILLAAHI TA'ALAA
Artinya : Saya niat sholat sunnah tarawih dua raka'at menghadap kiblat karena Allah Ta'ala

Setelah lekas mengerjakan shalat tarawih maka disunatkan untuk membaca doa setelah sholat tarawih. Mudah-mudahan artikel sederhananya memberikan manfaat bagi semuanya.
Advertisement