Bacaan Niat Doa Mandi Wajib Besar Junub Yang Benar

Advertisement
Advertisement
Niat Doa Mandi Wajib Besar Junub Yang Benar - Mandi wajib adalah membasahi seluruh tubuh dimulai dari ujung rambut hingga ujung kaki bahkan seluruh lubang-lubang yang ada pada tubuh kita dengan air yang guna untuk membersihkan hadas besar. Dan pada kesempatan kali ini saya akan memaparkan doa mandi wajib untuk peria dan wanita yang mempunyai hadas besar (junub) yang disebabkan oleh jimak yang dilakukan antara pasangan suami istri.

Mandi Wajib - Perempuan paling banyak melakukan mandi wajib ketimbang laki-laki, Soalnya wanita mengalami masa haid jika sudah waktunya juga keluarnya darah nifas setelah melahirkan dan juga sesudah jima' antara suami istri yang di haruskan mandi wajib (junub). Sedangkan untuk peria biasanya hanya mengalami masa mimpi sampai keluarnya sperma (mimpi basah) dan juga melakukan jima antara suami dan istri (Junub) yang hukum mandinya sudah pasti wajib.

Mandi wajib yang bisa disebut juga sebagai mandi junub atau janabah ini tidak boleh di sepelekan oleh umat islam, karena setiap orang yang akan melakukannya harus mengetahui Tata Cara Mandi Wajib dan memenuhi rukun-rukunnya terbebih dahulu. Dan jika tidak memenuhi rukun-rukunnya maka mandi wajib seseorang itu tidak akan sah.

Bacaan Niat Doa Mandi Wajib (Junub) Setelah Bersetubuh Arab Lengkap
 Rukun mandi wajib ada 3:
  • Niat.
  • Menghilangkan najis pada badan.
  • Meratakan air keseluruh anggota badan yang dzahir.

Berikut ini Niat Dan Doa Mandi Wajib Junub Yang Benar yang akan kami persembahkan untuk teman-teman semua yang akan dilengkapi dengan tulisan bahasa arab dan bahasan latin dan artinya, Berikut bacaan lengkapnya!!

Niat Mandi Wajib Bahasa Arab

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِرَفْعِ الْحَدَثِ اْلاَكْبَرِ فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى

Latin : Nawaitul ghusla liraf'il hadasil akhbari fardhan lillahi taala
Artinya: "Aku berniat mandi besar untuk menghilangkan hadast besar fardlu karena alloh taala".

Mudah-mudahan dengan adanya artikel sederhana yang berjudul Niat Mandi Wajib (Junub) Setelah Jimak Arab Lengkap ini bisa menambah wawasan dalam pengetahuan tentang islam, Mohon maaf jika ada kesalahan. Semoga bermanfaat.
Lihat Juga : Niat Doa mandi wajib setelah haid
Advertisement